Cut Loss

Banyak investor yang cuma merealisasikan untung hanya beberapa poin saja, namun harus menanggung kerugian besar karena harga terus turun ...

cut loss
Banyak investor yang cuma merealisasikan untung hanya beberapa poin saja, namun harus menanggung kerugian besar karena harga terus turun dan dibiarkan. investor merasa bahwa pasar tidak fair. Meski, ada juga investor yang tidak peduli dengan fluktuasi harga saham. Lebih memilih hold, wait and see, sambil melakukan averaging down, langkah ini cukup manjur jika penurunan harga saham bukan karena krisis atau resesi.
TIPS CUT LOSS:
1. Anda wajib selalu mencermati perkembangan ekonomi dunia dan regional, pergerakan harga energi dunia, komodiatas, emas, suku bunga pengangguran, logam, krisis ekonomi, dan peka terhadap situasi politik. Anjloknya indeks saham Dow Jones, Hang Seng, Nikkei, Kospi menjadi sinyal alert bagi anda untuk cut loss. Kalaupun Anda cukup sibuk, anda bisa memantau melalui pialang yang anda percayai.
2. Anda juga wajib mencermati, apabila sebab penurunan harga saham akan mempengaruhi fundamental perusahaan dalam jangka panjang misalnya hiangnya hak monopoli penurunan harga pasar, suku bunga naik, penurunan penjualan atau laba, dan ersolan hukum. Berani cut loss dan memindahkan portofolioke saham lain menjadi keputusan yang tepat.
3. Penurunan IHSG juga akan menekan harga saham bigcaps. Apabila tren turun terus berlanjut, lakukanlah cut loss and wait! Beli kembali pada saat harga termurahnya.
4. Berani cut loss untuk saham keranjang sampah, miliki saham hanya yang memiliki signal untuk terus tumbuh.
5. Bagi tektok trader, mewaspadai penurunan harga karena aksi profit taking dengan berani cut loss dan membuka posisi baru ketika harga sudah murah (menyentuh garis support)
6. Be careful of red friday, biasanya bursa dipenuhi sentimen profit taking, untuk mengantisipasi ketidak pastian pasar selama masa libur.
7. Keputusan cut loss sangat berat, namun berubah menjadi melegakan karena saham investor terhindar dari nyangkut.
8. Jangan panik !, Just Cut Loss ...

Related

Finansial 7276279657222190908

Post a Comment

emo-but-icon

Follow Us

Partner

.

Livescore powered by whatsthescore.com

Hot in week

Recent

Comments

item