BI Nyaman Meski Rupiah Sentuh 12.349/USD

Posisi nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) terus melemah dan kini berada di angka Rp 12.349 per USD. Meski terus terpu...

Rupiah
Posisi nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) terus melemah dan kini berada di angka Rp 12.349 per USD. Meski terus terpuruk, BI mengaku masih merasa nyaman dengan posisi nilai tukar saat ini.
Gubernur Bank Indonesia (BI), Agus Martowardojo menjelaskan faktor di balik terpuruknya mata uang Rupiah. "Yang mungkin akan juga lebih perlu kita waspadai karena memang ada satu tren menguatnya nilai tukar dolar dan ada tren tingkat bunga dolar akan meningkat," kata Agus di Jakarta, Rabu (10/12).
Walaupun terus menerus tertekan, Agus Marto masih santai. Sebab depresiasi atau pelemahan Rupiah masih lebih baik jika dibandingkan nilai tukar negara lain. Dia mencontohkan, Yen dan Ringgit secara year to date mengalami depresiasi 15 persen dan 6 persen.
"Rupiah cuma 1,5 persen. Jadi secara umum kita itu masih sejalan dengan kondisi regional dan bahkan tidak sedalam kondisi negara-negara lain," ucapnya.


Sumber : Merdeka

Related

Finansial 4987057557375554561

Post a Comment

emo-but-icon

Follow Us

Partner

.

Livescore powered by whatsthescore.com

Hot in week

Recent

Comments

item